Dipanggil Timnas, Arema Putri Kehilangan 3 Pemainnya Jelang Piala Pertiwi 2024

- Advertisement -

Arema Putri kehilangan tiga pemainnya jelang Piala Pertiwi 2024 regional Jawa Timur, 1-7 Juli 2024.. Mereka dipanggil Timnas Indonesia Wanita untuk ajang uji coba melawan Timnas Hongkong Wanita di Hongkong, 11 dan 14 Juli 2024.

Ada dua pemain senior yang dipanggil Timnas, yakni Laita Ro’ati Masykuroh (GK) dan Citra Ramadhani (MF), serta satu lagi pemain junior Syafia Chorlienka (MF). Mereka telah berkumpul untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta sejak Senin (24/6/2024).

Dua pemain, Laita dan Lenka sempat hadir dalam sesi latihan perdana, Senin (24/6/2024) lalu sebelum pergi ke Jakarta. Namun, melihat jadwal yang ada, Pelatih Arema Putri, Nanang Habibi memastikan mereka bertiga absen di Piala Pertiwi 2024.

“Pemanggilan dua pemain senior dan satu pemain junior ini menjadi bukti bahwa pembinaan dan regenerasi terus berlangsung di Arema Putri tanpa menunggu Liga 1 Putri bergulir,” kata Manajer Tim Arema Putri, Fuad Ardiansyah kepada WEAREMANIA.

Cari 2 Pemain Pengganti Untuk Piala Pertiwi 2024

Pelatih Nanang Habibi mau tak mau harus mencari pemain pengganti untuk Laita Ro’ati Masykuroh dan Syafia Chorlienka di Piala Pertiwi 2024. Khusus untuk Citra, sejak awal memang tidak dipersiapkan untuk babak regional Jawa Timur.

“Kami kehilangan kiper di slot lima pemain senior. Sebagai gantinya, kami masukkan pemain senior di posisi penyerang, Anisya Widyawati. Sedangkan untuk kiper, kami masukkan kiper Arema U-20, Reva Vanessya Putri,” ujar Habibi.

“Pemanggilan pemain ke timnas ini gak begitu berpengaruh ke tim. Kami justru senang karena ada pemain kami yang dipanggil. Kami sudah siapkan dua pemain penggantinya. Kita sama-sama berjuang.”

Antisipasi Pemain Absen Lagi

Hingga hari H pertandingan, Habibi juga mencoba mengantisipasi agar tak ada lagi pemain Arema Putri yang berpotensi absen. Misalnya karena alasan sakit, seperti yang terjadi dalam sesi latihan perdana ketika tiga pemain sempat menepi.

“Sebelum latihan kita sempat sarapan bersama secukupnya, mungkin Putri Nadia dan Aulia terlalu lahap, sehingga sempat muntah-muntah waktu latihan. Satu lagi pemain menepi karena kondisinya tidak fit, Davi,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya