Alasan Joel Cornelli Mau Menerima Pinangan Jadi Pelatih Kepala Arema

- Advertisement -

Joel Cornelli mau menerima pinangan jadi pelatih kepala Arema di Liga 1 2024-2025 karena sejumlah alasan. Pelatih asal Brasil itu merasa punya kesamaan karakter dengan karakter Arema.

Manajemen Arema secara resmi telah memperkenalkan Joel di Kandang Singa, Selasa (25/6/2024). Pelatih berusia 57 tahun itu dikontrak Arema dengan durasi satu musim dengan opsi perpanjangan di musim berikutnya.

Sebelumnya, Joel melatih di klub Yordania, Etihad FC. Melatih Arema menjadi pengalaman perdana mantan pelatih Corinthians Brasil itu berkarier di Indonesia.

“Saya ke sini karena melihat Indonesia sudah mulai maju sepak bolanya. Waktu mendapatkan kabar bisa ke Arema, saya senang sekali, karena Arema tim besar. Arema juga punya suporter besar sekali,” kata Joel.

Punya Pengalaman Melatih Klub yang Mirip Sebelum Jadi Pelatih Kepala Arema

Joel mengaku pernah melatih klub dengan gaya permainan yang mirip degan Arema di Brasil. Tentu saja, pengalaman itu bakal berguna baginya saat melatih Skuad Singo Edan.

“Di Brasil sebelumnya saya juga pernah bekerja di klub kecil, klub besar, sama seperti situasi sekarang ini di Arema. Saya siap bawa tim ini ke posisi yang lebih baik,” imbuhnya.

“Saya ingin memulai ini seperti sebuah keluarga, kita harus bekerja bersama, karena semua di sini bekerja untuk Arema. Dari situ, maka kesuksesan akan hadir.”

Berharap Punya Karier yang Panjang

Joel berterima kasih kepada Arema yang membuka pintu lebar-lebar untuk kariernya di Liga 1. Mantan Asisten Pelatih Tite di Timnas Brasil itu berharap punya karier yang panjang di klub ini.

“Saya ke sini mau bawa Arema juara. Pintu saya bekerja di sini sudah terbuka. Saya berharap bisa lama di Arema, saya harus bekerja keras untuk itu,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya