Alasan Sederhana Arema Tunjuk Joel Cornelli Sebagai Pelatih Kepala

- Advertisement -

Manajemen Arema tunjuk Joel Cornelli sebagai pelatih kepala di Liga 1 2024-2025. Ada alasan sederhana yang melatarbelakangi keputusan tersebut.

Joel secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Arema di Kandang Singa, Selasa (25/6/2024). Dalam perkenalan itu, manajemen Arema diwakili Manajer Operasional, Sudarmaji.

Sudarmaji menyerbut, pemilihan Joel ini merupakan hasil dari rapat direksi Arema. Pelatih asal Brasil itu dinilai sebagai yang paling cocok menangani Arema musim depan dari sejumlah opsi pelatih lainnya.

“Sebelumnya, kami berkomunikasi dan banyak berdiskusi dengan para asisten pelatih. Arema sangat berkeinginan untuk dilatih pelatih dari Brasil, karena beberapa kesempatan kemarin kita gak berjodoh dengan pelatih Brasil,” kata Sudarmaji.

Arema Tunjuk Joel Cornelli Sebagai Pelatih Kepala Karena Kesamaan Filosofi Permainan

Sudarmaji menambahkan, Arema punya alasan lainnya kenapa menunjuk Joel Cornelli sebagai pelatih kepala. Pelatih berusia 57 tahun itu dinilai memiliki filosofi permainan yang sama dengan Arema.

Joel tercatat sebagai pelatih asal Brasil kedua yang dikontrak Arema. Sebelumnya, Arema pernah memakai jasa pelatih asal Brasil lainnya, Carlos Oliveira di tahun 2020.

“Akhrnya sekarang Arema berjodoh dengan pelatih Brasil, karena ada kesamaan filosofi, dengan agresivitas untuk mengembalikan bagaimana karakter ideal Arema, permainan cepat dan agresif,” imbuhnya.

Pengalaman Joel Cornelli di Asia

Sudarmaji menyebut, perngalaman Joel Cornelli di Asia juga menjadi pertimbangan manajemen Arema memilihnya. Sebelumnya, si pelatih pernah menangani tim Etihad FC di di Yordania, Al Ain dan Al Shabab di Uni Emirat Arab.

“Dia pernah melatih di beberapa negara Asia, setidaknya dia memahami karakter permainan di klub-klub Asia. Itu pula yang mendasari keputusan kami,” pungkas pria asal Banyuwangi ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya