Arema Masih Yakin Bisa Berkandang di Stadion Soepriadi Kota Blitar

- Advertisement -

Manajemen Arema masih yakin bisa berkandang di Stadion Soepriadi, Kota Blitar untuk Liga 1 2024-2025. Kabar baiknya, Walikota Blitar menyetujui audiensi yang diajukan untuk membahas hal ini.

Sebelumnya, Stadion Soepriadi ini menjadi opsi utama homebase Arema musim depan. Arema berencana memakainya hanya dalam tujuh laga kandang di putaran pertama, sebelum kembali ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Namun, niat baik itu sempat terkendala izin dari Pemkot Blitar dengan alasan warganya masih trauma dengan insiden di Piala Gubernur Jawa Timur 2020 silam. Saat itu terjadi bentrok antara pendukung Arema dan Persebaya Surabaya di luar stadion.

“Alhamdulillah, kita masih punya keyakinan bisa bermain di Stadon Soepriadi, karena kita terus melakukan progres. InsyaAllah minggu-minggu ini kita akan bertemu dengan Pemkot Blitar dan Askot PSSI Blitar,” kata Manajer Operasional Arema, Sudarmaji.

Arema Masih Yakin Perjuangan Akan Berakhir Indah

Sudarmaji meyakini perjuangan yang dilakukan Arema untuk berkandang di Stadion Soepriadi akan berakhir indah. Izin dari Pemkot Blitar dipercaya akan segera diberikan sebelum Liga 1 2024-2025 bergulir.

“Kita memahami ada dinamika yang disampaikan walikota Blitar, tapi kita sudah menyampaikan penjelasan secara regulatif, termasuk bagaimana mengantisipasi hal-hal yang dikhawatirkan. Yang disampaikan itu kasus tahun 2020, tapi sekarang regulasinya sangat mengedepankan safety dan security,” imbuhnya.

“Ketua Umum PSSI juga sudah bilang, kompetisi musim ini belum bisa menghadirkan suporter tim tamu. Ini menjadi pertimbangan. Mungkin kemarin di Blitar masih menerima info suporter tamu boleh hadir. Apa yang disampaikan Pak Ketum menjadi peluang Arema main di Blitar.”

Sudah Ada Asesmen Polda Jawa Timur

Sudarmaji menyebut, keyakinan Arema bisa memakai Stadion Soepriadi juga didasari karena stadion tersebut sudah mengantongi asesmen dari Polda Jawa Timur. Artinya, stadion tersebut sudah memenuhi standar keamanan menggelar laga.

“Kita pegang asesmen Stadion Soepriadi pernah menggelar laga Liga 2 pada Januari 2024. Ada berita acaranya, apa saja yang harus dipenuhi untuk menaikkan grade menggelar laga Liga 1,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya