Joel Cornelli Siap Hadapi Tekanan Sebagai Pelatih Kepala Arema

- Advertisement -

Joel Cornelli siap hadapi tekanan sebagai pelatih kepala Arema di Liga 1 2024-2025. Bahkan menurutnya, di mana pun berada, tekanan adalah hal yang normal.

Pelatih asal Brasil itu diperkenalkan sebagai pelatih anyar Arema di Kandang Singa, Selasa (25/6/2024). Joel disodori kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan di musim berikutnya.

Sebagai pelatih, Joel menyadari tekanan selalu datang di dunia sepak bola. Baik tekanan dari internal maupun eksternal ketika mendapatkan hasil yang kurang memuaskan.

“Semua tahu sepak bola soal hasil. Itu normal. Pelatih menyiapkan untuk itu, harus berhati-hati. Sebagai pelatih, saya tahu pasti ada tekanan, tinggal bagaimana mengatasinya,” kata Joel.

Pelatih Kepala Arema Siap Menghadapi Momen Baik dan Buruk

Joel menekankan, dalam sepak bola, seorang pelatih tentu tak hanya akan bertemu dengan momen baik saja. Seorang pelatih juga harus siap bersua dengan momen buruk.

“Dalam kompetisi kita ada momen baik dan momen buruk. Ketika kita menang maka itu momen bagus yang kita nikmati, kita rayakan bersama satu tim dan fans,” imbuhnya.

“Saat momen buruk maka kita tentu pelatih harus bisa mengubah tekanan menjadi berkat dan mengontrol tujuan kita. Itu normal. Jangan takut dengan tekanan.”

Punya Keyakinan Tinggi di Arema

Joel bakal bekerja keras menjalankan tugasnya sebagai pelatih Arema. Keyakinan tinggi mendorongnya menjadi pelatih sukses di Liga 1 2024-2025.

“Saya datang ke sini untuk bekerja dengan profesional. Saya yakin bisa membawa Arema lebih baik,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya