Pelatih Kepala Belum Dikenalkan, Kuncoro Pimpin Sesi Latihan Perdana Arema

- Advertisement -

Asisten Pelatih Kuncoro pimpin sesi latihan perdana Arema di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (24/6/2024) sore. Pasalnya, meski sudah ada, pelatih kepala Arema untuk Liga 1 2024-2025 belum dikenalkan secara resmi.

Kuncoro melatih bersama dua asisten lainnya, Siswantoro dan Galih Firmansyah. Terdapat 12 pemain yang tampak hadir dalam sesi latihan ini, yang didominasi muka-muka lama.

Menurutnya, meski pelatih kepala belum resmi bertugas, program latihan ini berada dalam pengawasannya. Sebagai asisten, pelatih asal Kabu[paten Malang itu hanya menjalankan program latihan dari sang pelatih kepala.

“Latihan ini digelar untuk mengawali persiapan musim ini. Istilahnya memanasi mesin dulu. Kita mulai dulu sebelum skuad lengkap agar fisik pemain tidak kaget, jadi kita gak mulai dari nol,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Sesi Latihan Perdana Arema Dibuka Dengan Latihan Fisik

Kuncoro menambahkan, materi latihan fisik menajdi fokus utama sesi latihan perdana Arema ini. Sebelum pelatih kepala memimpin latihan taktik nantinya, ada baiknya jika fisik pemain dipersiapkan terlebih dahulu.

Nantinya, bersama pelatih kepala, datang pula sosok pelatih fisik anyar yang juga pelatih asing. Setelah resmi bekerja, latihan fisik akan dipegang langsung oleh si pelatih tersebut.

“Sementara ini saya yang memimpin sesi latihan fisik ini sebelum pelatih fisik datang. Nanti dua-tiga hari akan kita naikkan intensitasnya. Kalem-kalem,” imbuhnya.

Sudah Punya Modal

Kuncoro menilai, sebagian pemain Arema yang hadir dalam sesi latihan ini sudah punya modal fisik yang bagus. Pasalnya,s elama libur kompetisi, mereka tetap melakoni sesi latihan individual diselingi fun games.

“Setidaknya beberapa pemain sudah punya modal fisik, apalagi mereka yang terbiasa ikut fun football,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya