PT Liga Indonesia Baru Hapuskan Skema Championship Series

- Advertisement -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi hapuskan skema championship series di Liga 1 2024-2025. Artinya, kompetisi musim depan akan kembali digelar dengan format kompetisi penuh saja.

Liga 1 2024-2025 akan digelar mulai 9 Agustus 2024 mendatang, mundur sepekan dari rencana sebelumnya. PT LIB memastikan kompetisi ini akan diikuti 18 klub peserta, termasuk empat klub promosi dari Liga 2.

Jika musim lalu empat tim teratas yang berada di klasemen akhir babak reguler series berhak tampil di championship series, musim ini aturan itu ditiadakan. Jadi, 18 klub peserta hanya akan menjalani 34 pertandingan secara home-away.

“Untuk musim depan dipastikan pertandingan akan kembali dengan series reguler. Termasuk VAR yang akan kita jalankan sepanjang musim,” kata Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.

Jadwal dan Kelengkapan Liga 1 2024-2025 Sudah Ada

Ferry Paulus memastikan jadwal dan kelengkapan kompetisi sudah ada. Termasuk regulasi dan kode disiplin dengan sejumlah perubahannya.

Rencananya, laga Persib Bandung vs PSBS Biak akan menjadi laga pembuka di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Kedua klub dianggap sebagai representasi juara Liga 1 dan juara Liga 2 musim kemarin.

“LIB sudah merancang jadwal sekaligus kelengkapan terkait dengan persiapan kompetisi Liga 1 mendatang. Terdapat beberapa hal mengenai regulasi yang masih kita pertimbangkan,” pungkas mantan petinggi Persija Jakarta itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya